Kesaksian - Firman yang hanya dari Alkitab saja

Saya mengenal Berea melalui Pdt. Hosea Litaniwan. Pada waktu itu Pdt. Hosea mengundang saya untuk ikut acara retret Rev. Dr. Ki Dong Kim dengan judul Kuasa Kepemimpinan Rohani. Pdt. Hosea mengatakan bahwa pengajaran Rev. Dr. Ki Dong Kim berbeda dari yang lain. Dalam hati saya apa bedanya dengan seminar lain yang pernah saya ikuti? Meski sedang sibuk saya menyetujui ajakan beliau untuk ikut retret Berea secara penuh.

Sungguh diluar dugaan, saya benar-benar dibuat terkesima dengan firman yang dibawakan oleh Rev. Dr. Ki Dong Kim. Baru kali ini saya merasakan betapa Injil kita sungguh dahsyat. Firman Tuhan mengalir dari mulut beliau tanpa berhenti. Firman itu memberikan kuasa bagi semua orang percaya. Sebagai pembicara Dr. Kim hanya memiliki satu referensi saja yaitu Alkitab. Tanpa ditambah dan dikurangi. Tanpa ada pendapat pribadi. Semuanya firman Tuhan. 100% firman Tuhan. Firman Tuhan yang hanya dari Alkitab saja. Tanpa diembel-embeli dengan filsafat-filsafat ciptaan manusia.

Firman Tuhan yang disampaikan Rev. Dr. Ki Dong Kim begitu mempesona. Benar-benar luar biasa. Firman mengalir bagaikan aliran-aliran air hidup dari sorga yang mampu menghidupkan roh jiwa yang mati. Seyogyanya hamba-hamba Tuhan membawakan firman Tuhan seperti Rev. Dr. Ki Dong Kim.

Sungguh retret ini sangat baik bagi kita semua. Saya mengajak saudara untuk mengikuti retret ini dan pasti saudara akan mendapatkan berkat Tuhan yang luar biasa.

Tuhan memberkati!

Mayjen TNI (Purn) Pranowo
Peserta Akademi Berea