Kesaksian - Mengerti gambar kehendak Allah

Yang Bodoh diberi karunia dan kuasa untuk mengerti Gambar Kehendak.

Pada tanggal 7-10 Juni 2005 saya ikut retret yang diadakan oleh tim Berea di Indonesia berlokasi di Lembah Sukanagalih. Memang saya harus jujur mengakui bahwa saya sama seperti seorang yang paling bodoh di antara sekian banyak orang yang ikut retret tersebut. Pada saat firman Tuhan disampaikan oleh Rev. Dr. Ki Dong Kim saya sama sekali seperti seorang asing yang baru datang ke negeri yang belum pernah saya kenal. Sedangkan saya dipercayai oleh Tuhan Yesus untuk memimpin suatu jemaat lokal sudah lama bertahun-tahun dan selalu memberi makan kepada jemaat Tuhan melalui firman-Nya. Setelah saya berdoa, saat itu timbul dari dalam hati saya “buka hatimu… rendahkan hatimu…, kemudian saya ingat, selama ini saya telah dipenuhi dogma dan doktrin, pantas saya datang hanya menangkap angin saja.
Saya disponsori oleh beberapa teman Berea, terutama oleh Pak Samuel Tarman yang terus menerus dan tak bosan-bosannya membina saya atas pelajaran Berea.
Sahabat-sahabatku yang kekasih dalam Yesus, retret Rev. Dr. Ki Dong Kim yang saya ikuti sebanyak 3 kali retret sangat memberkati. Melaluinya saya lebih memahami apa sebenarnya misi jemaat Perjanjian Baru, saya tidak sulit mengerti firman Tuhan dan saya lebih mudah menggali ayat firman Tuhan dan saat-saat menghadapi khotbah tidak sesulit seperti sebelum saya ikut retret tersebut, juga saya mengalami tanda-tanda ajaib penyertaan kuasa Yesus, keluarga saya dipulihkan dan penyakit disembuhkan, mengusir roh-roh najis dari orang yang kerasukan langsung keluar dari tubuh orang tersebut.
Akhirnya saya juga mengambil keputusan untuk belajar lebih mendalam memahami firman Tuhan, saya ikut Berea Akademi. Di Akademi Berea firman Tuhan dikupas lebih mendalam dan akhirnya saya mengerti Gambar kehendak Allah Seutuhnya. Saya merasa diperlengkapi oleh senjata firman Tuhan yang sangat jelas dalam memenangi peperangan di ladang rohani.
Akhir kata, bagi hamba-hamba Tuhan yang ingin menyaksikan dan mengalami sendiri kuasa Tuhan lewat pengajaran yang benar, datanglah bersama dalam retret Rev. Dr. Ki Dong Kim dan Akademi Berea, maka Anda akan mengalami berkat kasih karunia dan damai sejahtera dari sumber sempurna yaitu Yesus Kristus. Amin.
Oleh Pdt. Rudy Iskandar
Peserta Akademi Berea